Friday, April 5, 2013

hikmah

=> RENUNGKAN <=

Seorang anak lelaki memasuki Pet
Shop bertuliskan
"Dijual Anak Anjing".
Ia bertanya :
"Berapa harga seekor anak
anjing?"

Pemilik toko menjawab, "Sekitar 30
sampai 50 Dollar."
Anak itu berkata,
"Aku hanya mempunyai 23,5 Dollar.
Bisakah aku melihat-lihat anak
anjing itu?"
Pemilik toko tersenyum. Ia lalu
bersiul. Tak lama kemudian
muncullah lima ekor anak anjing
sambil berlarian.
Tapi ada seekor yang tampak
tertinggal di belakang.
Anak itu bertanya,
"Kenapa anak anjing itu?"
Pemilik toko menjelaskan bahwa
anak anjing itu menderita cacat
karena kelainan di pinggul saat
lahir.

Anak lelaki itu tampak gembira dan
berkata,
"Aku beli anak anjing itu."
Pemilik toko menjawab, "Jangan,
jangan beli anak anjing cacat itu,
Nak. Jika kau ingin memilikinya,
aku akan berikan saja untukmu."
Anak itu kecewa.
Ia menatap pemilik toko itu dan
berkata,
"Aku tak mau diberikan cuma-
cuma. Meski cacat, harganya sama
seperti anak anjing lainnya. Aku
akan bayar penuh. Saat ini uangku
23,5 Dollar. Setiap hari aku akan
mengangsur 0,5 Dollar sampai
lunas."

Tetapi lelaki itu menolak, "Nak,
jangan beli anak anjing ini. Dia
tidak bisa lari cepat, tidak bisa
melompat & bermain seperti anak
anjing lainnya."

Anak itu terdiam. Lalu ia menarik
ujung celana panjangnya. Dan
tampaklah kaki yang cacat.

Ia menatap pemilik toko itu dan
berkata,
"Tuan, aku pun tidak bisa berlari
cepat. Akupun tidak bisa
melompat-lompat dan bermain-
main seperti anak lelaki lain. Oleh
karena itu aku tahu, bahwa anak
anjing itu membutuhkan
seseorang yg bisa mengerti
penderitaannya."

Pemilik toko itu terharu dan
berkata,
"Aku akan berdoa setiap hari agar
anak-anak anjing ini mempunyai
majikan sebaik engkau."

Nilai kemuliaan hidup bukanlah
terletak pada status ataupun ke
lebihan yang kita miliki,
melainkan pada apa yang kita
lakukan berdasarkan pada Hati
Nurani.

Yang mengerti dan menerima
kekurangan.
"Keindahan fisik bukanlah jaminan
keindahan batinnya".
Semoga bermanpaat ..

No comments:

Post a Comment