Friday, April 5, 2013

CR7 HAFAL AL-FATIHAH DAN AKAN BELAJAR BERWUDHU



Siapa yang tidak
kenal dengan pesepakbola
Cristiano Ronaldo. Meski
beragama Katolik yang taat,
pemain ganteng asal Portugal
ini selalu membela Islam dan
menyukai ajaran Islam yang
dibawa oleh Nabi Muhammad
SAW.

Sekedar diketahui, Cristiano
Ronaldo lahir di Funchal,
Madeira, Portugal, 5 Februari
1985 silam. Ia merupakan
seorang pemain sepak bola
Portugal.

Ronaldo dapat berposisi
sebagai bermain sebagai sayap
kiri atau kanan serta penyerang
tengah. Kini Ronaldo bermain
untuk tim Spanyol, Real Madrid
dan untuk tim nasional Portugal.

Sebelum bermain untuk Real
Madrid, ia pernah bermain di
Sporting Lisboa dan Manchester
United (MU). Pemain yang kerap
bernomor punggung 7 di
lapangan hijau ini juga akrab
dengan sebutan CR7, gabungan
dari inisial namanya dengan
nomer punggungnya.

Beberapa waktu yang lalu,
media terbesar dan terpercaya
Spanyol 'Marca' memberitakan
jika rekan Ronaldo satu timnya,
Mesut Ozil, pemain muslim asal
jerman yang berdarah turki ini,
memberi kesaksian, Jika
Cristiano Ronaldo sudah hapal
huruf hijaiyah, dan juga sudah
hapal surat favoritnya, yaitu
surat Al- Fatihah.

Ronaldo membenarkan
kesaksian dari Ozil, "Banyak
yang tidak percaya kalau saya
mengagumi Al-Quran, tapi
memang begitulah
kenyataannya, setiap Ozil
membaca Al-Quran, saya
senantiasa merasa damai, dan
hati saya pun menjadi sejuk,"
kata Ronaldo kepada Media
Spanyol.

Mesut OziL juga membenarkan
perkataan Ronaldo, "Cristiano
Ronaldo selalu menunggu saya
selesai Sholat di rest room, saya
tahu dia ingin mendengar saya
mengaji," timpal Ozil.

Cristiano Ronaldo, kembali
berkata, "Saya sudah hafal Al-
Fatihah, mungkin nanti saya
akan minta diajarkan
berwudhu, saya sangat senang,"
kata Ronaldo.

Bahkan, CR7 sangat senang
mendengarkan Ozil membaca
Al-Quran sebelum bertanding
dan merasa yakin Real Madrid
menang di pertandingan, jika
sebelum pertandingan, Ozil
membaca Al-Quran.

Sumber: indonesiairways.com

No comments:

Post a Comment