Monday, July 9, 2012

Gelato - Es Krim Unik dan Lezat

Apakah anda pernah mencicipi “gelato” sebelumnya? Bagi anda yang belum familiar dengan panganan yang cukup populer ini, maka sebaiknya anda mengenal lebih dulu, apa itu gelato. Gelato merupakan es krim terkemuka khas Italia namun secara umum agak berbeda dari berbagai jenis es krim lainnya. Ketika banyak orang berpikir bahwa mengkonsumsi es krim dapat menambah berat badan karena kandungan lemak di dalamnya, justru, gelato jauh lebih sehat apabila dibandingkan dengan es krim lainnya. Rendah kalori, tersaji dalam keadaan semi-beku dan rasa yang intens merupakan hal yang dapat anda temukan jika anda membandingkan gelato dengan es krim lainnya.
Meskipun banyak orang mungkin berpikiran es krim dapat menggemukkan, namun gelato sebenarnya rendah kalori dan lemak dibanding jenis es krim lainnya. Terdapat creamy gelato dan fruity gelato yang bisa anda pilih. Secara umum, keduanya hampir sama, namun apabila anda memilih fruity gelato, kandungan kalori dan lemak di dalamnya jauh lebih rendah dibanding creamy gelato. Setiap orang yang pernah merasakan gelato yang origin pasti akan menjelaskan kepada anda bahwa mencicipi es krim sehat dan lezat ini merupakan salah satu kenikmatan tersendiri, selain anda tidak perlu merasa khawatir bertambah berat badan apabila anda menikmati semangkuk atau satu kerucut gelato. Sehingga jelas bahwa mengkonsumsi gelato mampu memberikan anda sensasi yang luar biasa namun juga tidak akan menggemukkan anda jika anda menikmati es krim sehat dan lezat ini.
Patut juga diketahui bahwa gelato tidak sepenuhnya disajikan dalam keadaan beku. Ketika kita tahu pada umumnya, sebagian besar es krim di dunia disajikan dalam keadaan sepenuhnya beku, gelato secara khas disajikan dan disimpan pada temperatur yang sedikit lebih hangat, sehingga es krim ini tidak sepenuhnya beku. Meskipun begitu, anda masih dapat menikmati segar, dingin dan lezatnya gelato meski disajikan dalam keadaan semi-beku.
Ada lagi hal lain yang membuat gelato ini terlihat unik dan spesial sebagai es krim. Gelato memiliki rasa yang lebih intens karena proses pembuatannya yang dirancang sedemikian rupa sehingga meskipun dibuat tanpa bahan pemanis buatan, secara natural, anda dapat merasakan lezat dan sehatnya gelato. Gelato mengandung nilai nutrisi yang cukup baik di balik rasanya yang bervariasi karena diproduksi dari susu dan buah-buahan segar yang juga membuat rasa gelato menjadi intens.
Jadi, gelato merupakan es krim khas Italia, yang memiliki beberapa persamaan dengan es krim lainnya di dunia, namun juga agak berbeda dengan yang lainnya. Merupakan panganan yang rendah kalori dan disajikan dalam keadaan semi-beku serta memiliki rasa yang intens. Gelato juga merupakan es krim sehat dan lezat yang mengandung komposisi segar dan alami. Jika anda merupakan penggemar es krim, namun terkadang merasa khawatir dengan berat badan anda nantinya, gelato merupaka preferensi yang baik untuk anda. Anda dapat terus menikmati semangkuk es krim sehat ini dan tetap hidup sehat.

selamat menikmati, XD

No comments:

Post a Comment