Friday, March 1, 2013

TIDAK MAU HIDUP MEWAH KARENA MALU PADA ROSULULLAH



Berkata aisyah ra bahwa Rosulullah saw pernah berkata kepadanya, “Ya Aisyah, aku malu bersenang-senang dalam kehidupan di dunia ini, karena saudara-saudaraku Rosul-Rosul Ulil Azmi mengalami nasib yang lebih berat dari apa yang aku tanggungkan sekarang ini, tetapi mereka tetap sabar atas keadaan mereka itu, sehingga ketika mereka menghadap ALLAH, ALLAH bangga dengan mereka, sehingga masing-masing mereka mendapat kedudukan dan tempat istimewa disisi ALLAH. Bila aku hidup mewah aku merasa malu kepada mereka, dan tidak ada satu perkara yang paling aku inginkan selain ingin bertemu dan bersama di Alam Akhirat nanti”.
Aisyah menerangkanlebih lanjut, bahwa sebulan kemudian setelah berkata demikian beliau wafatlah.

Diterangkan dalam kitab Asy-Syifaa, bahwa Nabi Yusuf as yang dimasa hidupnya memegang jabatan sebagai menteri yang memegang kekuasaan atas seluruh harta perbendaharaan Negara Mesir, tetapi selalu hidup dalam keadaan lapar. Ketika ditanyai, kenapa beliau hidup lapar sedang seluruh harta benda berada dibawah kekuasaannya. Nabi Yusuf as menjawab, “Bila aku selalu dalam keadaan kenyang, aku takut kalau aku sampai melupakan nasibnya orang-orang yang sedang lapar”. (Mengenal Tuhan, 2006)

No comments:

Post a Comment