Wednesday, March 27, 2013

=ARTI DARI IJAB QABUL=


''aku terima nikahnya fulanah binti fulan dengan
Mas Kawinnya ............''
Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukah makna

"perjanjian/ Ikrar'' tersebut ?
''Maka aku tanggung dosa-dosanya si fulanah
dari ayah dan
ibunya, dosa apa saja yang telah dia lakukan,
dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan
shalat.
Semua yang berhubungan dengan si fulanah,
aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang
menanggung, serta akan aku tanggung semua
dosa calon anak - anakku''.
Jika aku GAGAL?



''Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan
aku rela masuk neraka, aku rela malaikat
menyiksaku hingga hancur tubuhku''
(HR. MUSLIM)

Duhai para istri,
Begitu beratnya pengorbanan suamimu
terhadapmu karna
saat ijab terucap Arsy-Nya berguncang karna
beratnya
perjanjian yg dibuat olehnya di depan Allah
dengan di saksikan para malaikat dan manusia
maka andai saja kau menghisap darah dan
nanah dari hidung suamimu itupun belum cukup
untuk menebus semua pengorbanan suami
terhadapmu...

*** Renungkanlah wahai para Calon istri ataupun
yg sdh menjadi Seorang istri

No comments:

Post a Comment