Wednesday, August 15, 2012

Imajinasi Kehidupan


Di sebuah ruangan rumah sakit..hanya ada 2 ranjang.. Di ranjang yg satu dekat dengan jendela..dan yang satu lagi jauh dari jendela..setiap harinya gadis yg terbujur lemah yg berada di ranjang dekat jendela menceritakan apa yg dia lihat ke pemuda yg terbaring di ranjang satunya lagi..

"Apa yg kamu lihat hari ini?" Kata pemuda itu
Gadis itu menjawab "di luar ada anak2 kecil berlari riang sedang main dgn anjing kesayangannya. Ada gemerlap lampu2 taman yg indah, ada pasangan pemuda gagah dan pasangannya sedang berbaring santai di taman lg piknik.. Dan banyak sekali angsa2 lewat di kolam.." Dengan riangnya gadis itu bercerita.

Hari ke hari pemuda itu bertanya ke gadis itu..dan gadis itu trus menceritakan apa yg dia lihat di luar jendela dan akhirnya pada satu malam..gadis itu sesak nafas, pemuda itu bisa saja membantu gadis itu dengan memencet bell agar suster datang tapi dia biarkan saja..
Dalam hatinya "Ini kesempatanku untuk bisa pindah ke ranjang sebelah dekat jendela jika gadis itu mati jadi aku bisa lihat pemandangan di luar"

Esok harinya gadis itu mati dan pemuda itu berkata ke suster "Suster aku mau pindah ke ranjang dekat jendela", dengan riangnya pemuda itu. Tetapi begitu dia melongok ke jendela "apa yg dia lihat?"
Hanyalah "Tembok Dinding".

Apa makna cerita ini?

Terkadang kita suka merasa diri tidak bahagia dan selalu melihat kebahagiaan org lain. Suka berandai-andai. Andai aku punya istri yg cantik seperti dia. Andai aku punya suami yg baik seperti dia.. andai aku bisa sekaya dia.. andai aku punya penghasilan seperti dia, jabatan seperti dia.. punya papa dan mama seperti papa dan mama temenku.. punya mobil sebagus dia.

Andai dan andai.. selalu memikirkan apa yg org lain miliki. Setiap org punya kesusahan masing masing.

Org yg bahagia adalah org yang selalu melihat hidup ini indah, berpikir positif... walaupun kadang cuma tembok di depan mata tapi yg dia lihat adalah visinya dan selalu ceria melewati hidup.. bersyukur masih di beri kehidupan.. dan mau membagikan keceriaannya kpd org lain. Setiap org punya cerita indah masing-masing untuk dibagikan dan membawa harapan baru kepada orang lain untuk menjalani hidupnya dengan lebih baik dan lebih bersemangat dalam membagi kebahagiaan kepada sesama...

No comments:

Post a Comment