Sunday, January 20, 2013

tanggapan tentang sistem pendidikan di Indonesia

indonesia adalah negara terbesar ke tiga didunia, tetapi indonesia pula negara terendah soal pendidikannya.
sistem pendidikan di indonesia sangat tidak efektive, terlalu banyak membebani para pelajar.
sementara itu guru-guru juga sering lalai dalam menjalankan tugas-tugasnya.
gaji guru yang belakangan ini sering terjadi kenaikan pun dipertanyakan, karna tidak sesuia dengan kinerjanya.

sistem pendidikan di Indonesia Lebih banyak keburukannya dibandingkan kebaikannya.
Sistem pendidikan di Indonesia kurang kreatif, selalu nyontek dari negara lain. Sistem yang ada telah keluar dari tujuan sebenarnya yang ingin mensejahterakan rakyat dan memajukan dunia. Selain sistemnya yang kurang baik bahkan bisa disebut buruk, juga banyak sekali oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekarang ini kebanyakan oknum pemerintahan yang lebih mementingkan EGO dan nafsu.


 sistem pembelajaran di indonesia kurang efektif. sperti yg kita tahu bagaimana keadaan pendidikan indonesia sendiri, mash kurangnya sarana dan prasarana, oknum yg sharusnya memajukan pndidikan dgn anggaran yg telah diberikan "tutup mata" atas sgala permasalahan yg menimpa dunia pendidikan. pemerintah menginginkan segala yg terbaik, nilai UN yg cukup tinggi, namun tdk diseimbangkan dgn proporsi muridnya. bnyak yg mengatakan "mau nilai UN segitu?? muridnya saja hanya makan ubi rebus" dan pandangan kelas ekonomi juga telah menyisihkan mereka yg berotak emas dan membuat mereka yg berkelimpahan menduduki posisi yg tdk sepantasnya

dan Kalau diibaratkan komputer, sistem pemerintahan (bukan hanya pendidikan) di Indonesia sudah banyak yang dirusak virus (oknum pemerintahan) yang mementingkan pribadinya sendiri. Satu-satunya langkah terbaik adalah format dan instal ulang dengan sistem yang lebih baik, dengan sistem yang kebal virus, dan tidak ada sistem yang lebih baik lagi dari sistem yang dibuat oleh pembuat indonesia sendiri, yaitu sistem yang dibuat oleh Allah swt. Dengan ini dunia bisa damai, tanpa menghapus perbedaan.

dan mungkin pemerintah dapat mengusahakan yg terbaik untuk rakyat bukannya menjerumuskan rakyatnya kedalam kesengsaraan yg bekelanjutan, saya sebagai penulis mengharapkan yg terbaik untuk  bangsa saya, indonesia diharapkan dapat memperbaiki semua hal yg berbau pendidikan karna pendidikan adalah sarana untuk menemukan para penerus-penerus bangsa.

sekian dan terima kasih. 

No comments:

Post a Comment