Wednesday, May 16, 2012

Tips Menulis Posting Yang SEO Friendly


Menulis posting bukan hanya sekedar untuk menambah dan memperbanyak koleksi artikel pada blog, tetapi postingan tersebut haruslah bermanfaat, di butuhkan dan mudah dimengerti pengunjung. Selain itu posting yang dibuat hendaklah seo friendly yang sama halnya dengan memilih theme seo friendly. Dengan membuat posting yang seo friendly akan lebih mudah untuk terindeks search engine.

Untuk membuat posting yang seo frienldy dan mudah terindeks search engine kita harus memperhatikan aturan-aturan penulisan yang baik seperti :

1. Membuat artikel yang orisinil dan bukan hasil copy paste dari blog orang lain

2. Artikel yang dibuat hendaklah berkisar antara 250 - 400 kata karena search engine akan memberikan informasi yang lebih lengkap kepada netter pada saat browsing

3. Pastikan isi artikel yang dibuat berhubungan dengan judul artikel, jangan membuat artikel yang tidak ada kaitannya dengan judul posting karena tidak akan berpengaruh pada pencarian di search engine.

4. Berilah kata kunci (keyword) pada artikel yang sesuai dengan judul posting, misalnya artikel tersebut membahas tentang FIFA World Cup AFSEL 2010, maka pada isi artikel harus terdapat kata FIFA World Cup AFSEL 2010. Tetapi jangan memberikan terlalu banyak kata kunci karena search engine akan menganggap anda berbuat SPAM.

5. Jumlah penggunaan kata kunci (keyword) maksimal 4% dari keseluruhan kata pada posting tersebut dan setiap kata kunci hendaklah bervariasi, misalnya anda menembak keyword Fifa World Cup Afsel 2010, maka kata kunci lainnya seperti ArenaBetting.com Dukung Fair Play FIFA World Cup AFSEL 2010World Cup 2010 di Afrika Selatan dll. 

6. Berikan cetak tebalgaris miringgaris bawah pada keyword tertentu agar search engine lebih mudah menemukan keyword yang anda tembak.

7. Buatlah anchor text yang berhubungan dengan artikel lainnya pada blog anda, anchor text ini merupakan kata penghubung antara artikel yang sedang dibaca dengan artikel lainnya dan juga bisa meningkatkan pageview blog.

8. Apabila menggunakan gambar pada posting, jangan lupa sisipkan alternate (Alt) teks pada kode HTML gambar, karena search engine tidak akan mengenal gambar yang anda masukkan tanpa menambah Alt teks. Misalnya : alt= "tutorial blog" sisipkan pada kode HTML gambar kita, lebih bagus targetkan pada judul postingan.  

Itulah beberapa tips menulis posting yang seo friendly, semoga dengan tips tersebut bisa meningkatkan SERP pada search engine dan artikel kita bisa masuk pada halaman pertama pencarian. Bagi yang mengikuti kontes seo seperti NegeriAds.com Solusi Berpromosi bisa memenangkannya dengan menerapkan

No comments:

Post a Comment