Wednesday, May 16, 2012

Melihat Posisi Blog Di Google.co.id


Melihat Posisi Blog Di Google co.id menjadi topik yang akan di bahas pada artikel zona klik kali ini. Tutorial ini diharapkan bisa bermanfaat bagi sobat semua, terutama bagi sobat-sobat yang sedang mengikuti Kontes SEO. Dimana kita senantiasa ingin tahu keberadaan blog kita di mesin pencari dengan keyword yang diperlombakan dari waktu ke waktu, dengan melihat keberadaan posisi blog di mesin pencari bisa memotivasi untuk mengoptimalkannya agar lebih baik. Mungkin ada diantara sobat yang selama ini mengecek keberadaan blog di mesin pencari dengan membuka satu persatu halaman, tentu saja ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan belum pasti bisa menemukan dihalaman berapakah blog kita.  

Disini zona-klik ingin sharing kepada sobat semuanya bagaimana cara melihat posisi blog di google.co.id dengan cara yang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Misalnya ingin melihat posisi blog dengan kata kunci "negeriads.com solusi berpromosi"ataupun "arenabetting.com dukung fair play fifa world cup afsel 2010" yang merupakan keyword kontes seo terbaru tahun 2010. Sobat bisa melakukan pengecekan dihalaman berapakah blog sobat dengan keyword tersebut menggunakan cara berikut ini : 

1. Kunjungilah :
http://www.allno1.com/google_serp/multi_country_rank_checker.asp

2. Disana akan terdapat 4 pilihan "select them" kliklah select them nomor 4 atau yang paling kanan dimana terdapat didalamnya "google.co.id"

3. Masukkan kata kunci yang ingin dilihat posisinya pada search engine pada kotak isian"search keyword" dan masukkan URL Blog sobat pada kotak isian "Key URL"

4. Klik tombol "Submit Query' untuk melihat hasilnya.

Inilah cara mudah yang bisa kita pergunakan untuk melihat posisi blog pada mesin pencari dengan kata kunci yang telah ditargetkan. Tetapi cara ini bukan hanya untuk para blogger yang sedang mengikuti kontes seo, bagi yang tidak mengikuti kontes seo juga bisa menggunakan cara ini untuk melihat posisi blog di google.co.id dengan keyword yang ditembak.

No comments:

Post a Comment