Tuesday, September 4, 2012

kekalahan taufik hidayat



Kejutan di cabang bulutangkis masih diwarnai dengan tumbangnya pemain papan atas. Seperti juara bertahan ganda putri China Yang Wei/Zhang Jiewen takluk dari pemain Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dengan rubber set 21-8, 21-23 dan 14-21. Kini kejutan kembali terjadi dari juara bertahan tunggal putra asal Indonesia, Taufik Hidayat yang kandas di putaran pertama setelah dikalahkan Wong Chong Han dengan dua set langsung 19-21 dan 16-21.

Di set pertama Taufik bermain sangat baik, kejar mengejar angka selalu terjadi, namun keunggulan ditangan Wong yang menutup set pertama dengan 19-21. Di set kedua, performa Taufik menurun. Kondisi stamina Taufik merosot dan ia pun harus menyerah di set ini dengan 16-21.

"Saya memang belum 100 persen fit. Tapi itu bukan alasan. Saya kalah karena Wong Choong Hann main bagus, saya main lebih jelek, dan kondisi saya drop di game kedua," ujar Taufik yang dikutip dari Kompas.com.

Taufik berharap bukan Lin Dan atau Lee Chong Wei yang juara melainkan rekan sepelatnasnya Sony Dwi Kuncoro yang dapat keluar sebagai juara dalam Olimpiade kali ini.

No comments:

Post a Comment